Posted on

Makestro: Pendidikan IoT Melalui Komunitas

Dunia pendidikan tidak mengenal batas. Baik itu batasan usia, wilayah, maupun bidang ilmu. hal inilah yang membuat kami di Makestro memiliki inisiatif untuk ikut ambil bagian dalam pendidikan ini dalam bidang yang kami kuasai, yaitu teknologi informasi. Dalam dunia yang terus berkembang ini, IT menjadi salah satu bagian penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang perlu dipelajari lebih lanjut, terutama oleh anak-anak muda generasi penerus bangsa.

Begitu luasnya cakupan IT sehingga kami berusaha untuk memusatkan perhatian pada bidang yang kami kuasai, yaitu IoT atau Internet of Things. Kami berusaha untuk memberikan materi-materi mengenai industri IoT kepada masyarakat. Melalui Makestro, kami merasa dapat menjangkau baik bibit-bibit muda yang antusias terhadap bidang IoT, dan juga dapat mengembangkan IoT di Indonesia khususnya. Makestro juga membentuk Maker Culture, atau budaya yang pembuatan produk-produk teknologi baik yang baru diciptakan maupun inovasi dari produk yang telah ada.

Kami merasa pendidikan lebih lanjut mengenai IoT ini perlu, karena untuk dapat masuk ke industri IoT, terkadang materi-materi yang didapatkan di lembaga akademis (sekolah dan perguruan tinggi) belum tentu dapat langsung diaplikasikan ke dalam dunia kerja. Sementara industri IoT saat ini semakin dinamis dan membutuhkan banyak penerapan langsung.

Itulah sebabnya kami merasa bahwa dalam rangka turut memajukan industri IoT di dunia, terutama di Indonesia, kami perlu terjun langsung dalam komunitas. Dengan beberapa seminar dan workshop yang kami selenggarakan, setidaknya kami dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui industri IoT.

Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *