Posted on

#RoadToRIoT: Unexpected Enthusiast di #NgabubuRIoT

It was all unexpected! Rangkaian acara #RoadToRIoT yang bertajuk #NgabubuRIoT pada Selasa (20/6) lalu menuai antusias yang sangat positif dari makers. Sharing ringan terkait Internet of Things (IoT) yang dibarengi dengan acara buka bersama ini tidak hanya mengundang makers dari Bandung saja, namun juga dari luar Bandung seperti Bogor dan Jakarta.

Acara yang diadakan di Mister Komot (Jalan Cilaki – Bandung) ini merupakan bagian dari #RoadToRIoT yang sudah 3 (tiga) kali diadakan di Bandung. Didukung oleh FoodGasm, acara ini berlangsung meriah dan dihadiri lebih dari 70 orang peserta.

Everything that can be connected, will be connected.

Dyan R Helmi selaku Maker Enthusiast dari Makestro membuka acara yang dihadiri oleh beberapa praktisi IoT lainnya. Ada Budi Rahardjo dan Marissa Paryasto dari ProcodeCG, Muhammad Ibnu Fadhil dari Gravicode dan tentunya Andri Yadi sebagai perwakilan Makestro yang turut andil dalam acara ini.

 

NgabubuRIoT Bersama Produk IoT Nyata

Tidak hanya berbagi informasi dan ide terkait hal-hal yang bisa diselesaikan dengan IoT, acara ini juga turut dimeriahkan dengan demo langsung produk-produk IoT yang nyata. Sebut saja Smart Gallon, Magic Printer, Magic Button, dan Tracker yang dibawakan langsung oleh Andri Yadi, inisiator Makestro. Tidak mau ketinggalan, ProcodeCG yang diwakili oleh Budi Rahardjo mengupas tuntas tentang bagaimana mempublikasikan data sensor ke internet dengan menggunakan MQTT. Wah, impian memiliki hidup smart living akan semakin dekat nih, makers!

Perwakilan Bogor-pun tidak ingin ketinggalan momen seru bersama makers Bandung ini. Demo dari Muhammad Ibnu Fadhil terkait Artificial Intelligence (AI) dan IoT semakin memeriahkan suasana.

Makestro Ikut Lebaran!

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setelah bulan puasa ini tidak membuat Makestro tinggal diam. De Beduks berhasil mencuri perhatian dengan tingkah anggunnya dalam memeriahkan suasana lebaran. Fun Project yang dilakukan oleh Makestro ini disebut-sebut berhasil menciptakan pola pikir bahwa IoT itu tidak serumit yang ada di pikiran banyak orang.

Terkesan lebih rumit, pastinya. Disain De Beduks yang transparan sengaja dibuat untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan kreatifitas makers yang datang ke acara NgabubuRIoT.

Gimana makers? Sudah siap untuk RIoT?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *